Ada Penjagaan Aparat, Ibadah Paskah di Gereja Lebih Tenang

Ada Penjagaan Aparat, Ibadah Paskah di Gereja Lebih Tenang

CIREBON - Sebagai antisipasi tindakan teror di rumah ibadah, personel keamanan dikerahkan untuk melakukan pengamanan Tri Hari Suci Paskah. Termasuk untuk gereja di Kota Cirebon. Nampak personel kepolisian hingga TNI dikerahkan, Jumat (2/4/2021).

Pengaman gereja untuk Misa Paskah di Kota Cirebon juga mendapatkan bantuan dari Yon Arhanud-14. Dari pantauan Radar Cirebon, nampak situasi kondusif. Masyarakat juga tetap dapat beribadah ke gereja.

Pengamanan juga dilakukan di gereja lainnya, seperti Gereja Santo Yusuf, Gereja Kristen Pasundan hingga Gereja Pengampon.

Pdt Sakrisol Ladiana Pane Saragih dari GKI Pengampon mengungkapkan, dengan pengamanan ini jamaah merasa tenang. Mulai tadi pagi mengikuti kebaktian sampai dengan sekarang ini hingga kebaktian di sore hari nanti.

\"Kami bersyukur dan berterima kasih untuk Pak Kapolresta Cirebon atas bantuan pengamanannya,\" katanya, kepada Radar Cirebon.

Diungkapkan dia, dengan peristiwa teroris yang ada di Makassar tidak berdampak ke Cirebon. Jamaah juga tetap datang sesuai dengan jadwal.

Pada sesi pagi sekitar 170, dan sesi kedua 200-an jamaah. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, juga kapasitas gereja. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: